Tempat Ngeblogna Orang Balida

Tips Mengkilapkan Batu Badar Lumut

Batu akik badar lumut adalah jenis batu akik yang mempesona dengan warna yang menyerupai batu berlumut namun setelah diolah ia mengeluarkan kemilaunya bak lumut berkristal yang unik dan menawan. Peminat batu yang satu ini cukup banyak mengingat batu ini cukup sulit diperoleh dan harganya di musim tren seperti sekarang cukup meningkat tajam.
Batu akik badar lumut hadir dengan kemilau hijau dan kadang kemerahan yang membuat batu ini cukup glamor dan menarik dikenakan oleh wanita dan lelaki yang hendak datang ke pesta pernikahan atau meghadiri acara-acara resmi yang penting. Anda akan terlihat lebih berwibawa dengan memakai batuan yang satu ini karena batu yang satu ini memang membawa aura magis bagi anda untuk lebih percaya diri. Mungkin hal tersebut kedengarannya aneh namun banyak yang sudah membuktikan hal itu benar adanya.
Karena kurangnya perawatan atau proses awal dalam pembentukan batu cincin, badu akik badar lumut bisa terlihat kusam dan tidak mengkilap, sehingga untuk menampilkan kembali kilau di butuhkan sebuah treatment yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami coba sajikan tips mengkilapkan batu badar lumut.

Pertama, persiapkan bahan dan alat berikut : amplas tipe 2000, amplas tipe 800, kertas intan, serbuk intan, baby oil.

Kedua, langkah pengerjaan, dengan bantuan air, gosoklah batu badar lumut kita dengan amplas tipe 800 sampai rata, kemudian lanjutkan dengan amplas ukuran 2000 hingga batu badar lumut kita lebih halus.

Langkah terakhir gunakan bahan kulit untuk menggosoknya. Untuk membuat batu badar lumut kita menjadi kinclong, taburkan serbuk intan yang dicampur baby oil keatas kertas intan. Gosoklah hingga benar-benar mengkilap.
Demikian uraian singkat tentang Tips Mengkilapkan Batu Badar Lumut. Semoga sajian singkat ini bisa memberi manfaat bagi para penbaca. Selamat mencoba.
Artikel Terkait
Bagikan Artikel ini :
+
Previous
Next Post »

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top