Tempat Ngeblogna Orang Balida

Macam Macam Jenis Batu Kalimaya

Macam macam jenis batu kalimaya memang tidak akan selalu dketahui oleh setiap orang terlebih bagi mereka yang bukan penghobi batu permata dan batu akik, karena diketahui bahwa hingga saat ini batu kalimaya sendiri memang tersedia dalam beberapa jenis yang berbeda-beda. Dan sebenarnya perbedaan jenis dari batu kalimaya tersebut biasanya akan tentukan melalui dasar warna yang dimilki oleh batu kalimaya itu sendiri, karena mungkin banyak orang yang hanya mengetahui bahwa batu kalimaya tersebut tidak memiliki dasar warna seperti kristal.
Macam Macam Jenis Batu Kalimaya
Batu kalimaya ini dikenal sebagai batu permata yang memiliki nilai jual tinggi karena keindahan yang dimilikinya, ya, pancaran bias warna pelangi yang dikeluarkan oleh batu kalimaya tersebutlah yang membuat batu ini memiliki nilai jual yang tinggi. Namun tingkat kekerasan dari batu permata ini dapat dikatakan rendah karena diketahui hanya mencapai 5.5 hingga 6.5 skala mohs saja, namun batu permata ini uga diketahui memiliki beberapa jeis yang berbeda, dan berikut ini adalah macam macam jenis batu kalimaya yang dapat kita ketahui bersama.

Macam Macam Jenis Batu Kalimaya

Batu Kalimaya Kristal
Jenis batu kalimaya ini mungkin dapat dikatakan sebagai jenis batu kalimaya yang paling mudah ditemukan dan digunakan oleh banyak orang, jenis batu kalimaya ini tidak memiliki dasar warna atau bening namun tetap memiliki cirikhas kilauan warna pelangi cantik yang beragam.

Batu Kalimaya Kristal Air Kelapa
Berbeda dengan batu kalimaya di atas yang cenderung bening, jenis batu kalimaya ini memiliki warna dasar yang sama seperti air kelapa dan cenderung berwarna seperti susu, dan tentunya tetap memiliki bias warna-warni seperti pelangi jika terkena cahaya.

Batu Kalimaya Kristal Teh
Lain lagi dengan yang satu ini, jenis batu kalimaya kristal ini memang memiliki warna dasar cokelat transparan layaknya warna air teh, dimana jenis batu kalimaya ini juga masih tetap memiliki bias warna yang beragam jika terkena cahaya layaknya batu kalimaya lainnya.

Batu Kalimaya Black Opal
Dan berbeda dengan batu kalimaya lainnya tadi yang cenderung transparan seperti kristal, batu kalimaya black opal ini memang memiliki warna dasar hitam pekat yang memang cenderung gelap, namun tetap batu kalimaya ini juga memiliki bias warna pelangi yang cantik dan beragam.

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai macam macam jenis batu kalimaya yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi batu akik & permata di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.
info jenis batu kalimaya Jenis kalimaya Jenis jenis batu kalimaya macam macam batu kalimaya jenis jenis kalimaya macam batu kalimaya macam macam kalimaya jenis-jenis batu kalimaya macam2 batu kalimaya jenis2 batu kalimaya
Artikel Terkait
Bagikan Artikel ini :
+
Previous
Next Post »

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top