Tempat Ngeblogna Orang Balida

Jenis Batu Akik Bacan Terbaik

Berbicara mengenai jenis batu akik Bacan terbaik pada saat ini tentu tidak akan semua irang akan mengetahuinya, sekalipun jenis batu akik tersebut memang merupakan salah satu jenis batu akik yang cukup populer pada saat ini. Ya, pasalnya jenis batu ini konon kabarnya pernah digunakan oleh mantan orang nomor satu di tanah air kita ini, ditambah dengan popularitas batu akik pada saat ini, maka jenis batu akik asli dari Indonesia yang tepatnya berasal dari daerah Maluku Utara ini pun akhirnya menjadi sangat terkenal.
Jenis Batu Akik Bacan Terbaik
Diketahui bahwa jenis batu mulia atau batu akik ini merupakan hasil kristalisasi dari berbagai fosil yang bercampur dengan metabolisme perut bumi selama ratusan tahun lamanya, dan batu bacan sendiri hingga saat ini diketahui terdapat beberapa jenis dan salah satu jenis terbaiknya sendiri adalah batu bacan Palamea. Dikatakan sebagai salah satu jenis batu akik Bacan terbaik karena konon para penambang batu bacan di daerah asalnya memiliki kesulitan yang lebih tinggi ketika mencari jenis batu bacan tersebut, berbeda dengan varian rekan sejawatnya yaitu batu bacan Doko yang memang diyakini lebih mudah ditemukan.

Jenis Batu Akik Bacan Terbaik

Sehingga tak heran jika nilai dari batu Bacan Palamea sendiri memang berada lebih tinggi dari jenis batu Bacan Doko, baik dari sisi kualitasnya hingga harganya yang konon mencapai nilai ratusan juta rupiah untuk jenis batu Bacan Palamea. Karakteristik dari batu Bacan Palamea sendiri memang berbeda dari batu Bacan Doko, dimana batu Bacan Palamea sendiri tidak memiliki motif lumut seperti batu Bacan Doko dan cenderung polos dengan warna hijau jernih.
Tingkat transparansinya sendiri juga diketahui terhitung tinggi dan memiliki tingkat kekerasan batu mulia hingga nilai 7.5 pada hitungan skala mohs, dan tingkat kekerasan tersebut diketahui setara dengan jenis batu mulia unggulan seperti Zamrud dan juga batu Giok. Maka dari itulah memang tak heran jika nilai dari batu Bacan Palamea sendiri terhitung relatif tinggi dan terkenal hingga ke mancanegara, karena kualitas yang dinjanjikan dari batu mulia asli asal Indonesia ini memang sudah tidak usah diragukan lagi.
Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai salah satu jenis batu akik Bacan terbaik yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi batu mulia terbaru di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.
Artikel Terkait
Bagikan Artikel ini :
+
Previous
Next Post »

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top